Produk Lokal Elsheskin Lightening Day Rejuvenation dan NC Cream

3/17/2018


Elsheskin Lightening Day Rejuvenation

Ini sunscreen yang saya pakai sekarang setelah Theraskin Suncare saya habis, baca Fakta tentang Suncare Theraskin Part 2. Tentang Elsheskin bisa di baca di post Produk Lokal Elsheskin untuk Kulit Cantik dan Sehat.

Deskirpsi Produk sumber web Elsheskin 

Krim tabir surya dengan kandungan Glutathione, Vitamin C, Grape Seed Extract, SPF 30 dan Arbutin bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini), sekaligus mencerahkan kulit.

Agen pemutih kulit dan Anti Oxidant

Spotlight ingredients -nya adalah Glutathione, Vitamin C, Grape Seed, dan Arbutin. Pasti sudah tidak asing tentang manfaat Vitamin C ya? yaitu adalah untuk Anti Oxidant dan pencerah, lalu ada Grape seed atau ekstrak biji anggur, juga untuk Anti Oxidant dan pencerah. Arbutin dikenal juga sebagai bahan pencerah. Nah, yang paling membuat saya tertarik adalah Glutathione atau lebih banyak di kenalkan sebagai The Mother of Anti-oxidant.

Gluthatione 

Glutathione dalam sediaan topikal atau krim dipercaya mempunyai kasiat menangkal radikal bebas atau efek buruk sinar matahari, mengatasi jerawat, penuaan dini, mengatasi flek, dan mencerahkan  atau meningkatkan tone kulit.  

Terlepas dari "katanya", menurut saya Gluthatione dalam bentuk krim agak sedikit paradoks. Why, you ask? Karena Gluthatione itu sendiri adalah anti oxidant yang dihasilkan oleh liver untuk menjaga sistem imun tubuh dari radikal bebas.

Logika saya cuma bisa terima Gluthatione sintetis dalam bentuk kapsul, suplemen, atau injeksi. Setidak nya jika digunakan secara oral atau dalam bentuk suplemen berarti penggunaaanya adalah dengan cara; dimakan, masuk dalam tubuh, diolah dan bekerja sehingga mendapatkan manfaat anti-oxidant. Suplemen yang masuk akal menurut saya itupun bukan kandungan Gluthatione sebenernya, melainkan NAC (N-acetyl cysteine) atau asam amino sintesis yang jika dikomsumsi dan diolah liver akan menghasilkan Gluthatione. Dan perlu di ingat, itupun juga masih pro dan kontra. Nah bayangkan kalau dalam bentuk krim? bagaimana dia bekerja sewaktu ditempelkan dikulit, I ask? meresap ke pori dan masuk dalam darah? ou tidak. That's not make any sense for me.

Dan lalu...

Akhirnya mendingan saya kesampingkan komposisi Gluthatione, dan lebih memilih, dan beranggapan bahwa sunscreen ini mengandung agen pemutih yang aman. Kabar baiknya adalah, krim ini memang membuat kulit saya tidak kering. Saya agak enggan memakai istilah lembab, karena menurut saya lebih ke kesan agak lengket. Cuma agak. Untungnya meskipun agak lengket tapi masih masuk kategori ringan dipakai, dan tidak membuat penumpukan komedo di hidung saya. Karena saya jarang panas panasan, ya lumayanlah ya. 

Mineral Sunscreen instead of Chemical

Kabar baik kedua, tidak seperti Theraskin Suncare yang menggunakan Oxybenzone (kategori Chemical Sunscreen), Elsheskin Rejuv ini menggunakan Titanium Dioxide atau mineral sunscreen sebagai agen penangkal efek buruk sinar matahari, yang mana relatif aman untuk kulit sensitif. Jadi dengan kata lain ini bisa jadi pilihan buat kulit yang gampang kemerahan; termasuk kulit yang alergi saya rasa.

Bisa dibeli dengan harga 80ribu. Kecil, mungil, imut, bisa dibawa bawa untuk dipakai ulang. Sediaan dalam bentuk tube jadi lebih higienis dibandingan dengan sediaan pot.

Beli lagi? tidak.



Elsheskin NC Cream 

Saya pakai ini untuk pengganti Niacef gel 4%. Saya pakai niacef sebagai pereda peradangan karena pakai Tretinoin. Karena NC ini bahan aktifnya niacin, soso saya pikir saya harus coba.

Deskripsi Produk 

Membantu mengurangi peradangan, menyamarkan bekas jerawat dan membantu mencerahkan.

Niacinamide atau Niacin

Krim nya warna putih, tidak berbau dan gampang dioles. Mudah meresap, tidak membuat lengket dan tidak membuat kering seperti Niacef. Memberi efek nyaman dikulit. Kalau malam nya saya pakai tretinoin, biasanya pagi nya saya skip Gluco cream dan pakai NC ini trus ditumpuk dengan sunscreen. Kadang sore juga saya pakai selang seling dengan pelembab, atau saya pakai keduanya, tumpuk tumpukan. Baik Niacef dan NC sama sama memberi kesan cerah sewaktu pemakaian.

Hasilnya 

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang krim ini selain to be honest; saya suka dengan efek nya yang membuat kulit lebih kalem. Untuk efek meredakan peradanngannya, sepertinya saya lebih suka pakai ini karena tidak membuat kering seperti Niacef.

Oiya, NC krim tidak ada di web Elsheskin, kalo mau beli bisa ke reseller atau konsul dulu ke cs Elshe. Harga 85rb.

Beli lagi? kayaknya iya.


You Might Also Like

0 comments

Leave a reply

Like us on Facebook

intenscorner

Image and video hosting by TinyPic

Subscribe