Hubungan antara Home Snow Vanishing Cream dan Buras

11/28/2017

Home Snow Vanishing Cream dan Buras

I HAVE LATE CONVERSATIONS WITH THE MOON, HE TELLS ME ABOUT THE SUN AND I TELL HIM ABOUT YOU. - S.L GRAY

Hari ini sebenarnya saya ingin melanjutkan menulis tentang Retinoic Acid part 3, lanjutan dari post saya sebelumya - Retinoic Acid Rule dan Retinoic Acid Part 2. Tapi saya gak tahan pengen nulis tentang Home Snow Vanishing Cream, jadi nya post tentang Retinoic Acid nya saya tulis besok saja. 

Kalo googling, Home Snow Vanishing Cream sudah banyak di bahas ya, rata rata saya setuju saja sih dengan beberapa postingan dari blogger - blogger Indonesia (beauty blogger - they named it). Sebut saja murah, bagus, worth the money, ngempesin jerawat, ngilangin belang belang, and so on and so forth. 

But is that really awesome? 

Kalau saya ya; hal pertama yang selalu ada di dalam ingatan saya sewaktu saya melihat Home Snow Vanishing Cream ini adalah memori tentang masa kecil dan Bapak saya yang waktu itu lumayan ngongso menyembuhkan muka saya (not to mention mbak saya - yang juga ngongso). Karena? muka saya belang - belang, bahasa jawa nya buras. Dan jadilah saya terobsesi dengan krim ini dan selalu punya - just to remain the memory of my childhood dan alasan abcd-nya. 
Nah, pas saya masih kecil, krim ini memang terkenal nya untuk buras. Sudah mikir yang enggak enggak kalau mengandung bahan bahan obat keras (waktu itu belum kenal istilah merkuri, jadi sering bilang bahannya keras), nyata nya kok ya ada dibeli diwarung warung deket rumah. Duuhh.. jaman dulu yaa begitu banget orang orang nya. 

Oiya, Home Snow ini memang membuat belang belang saya sembuh, tapi lama. Waktu itu saya lupa bagaimana nya, pokonya waktu masuk Smp dan harus ikut kegiatan Pramuka, muka saya belang belang lagi. Lalu saya sudah pakai Home Snow ini, oleh Bapak dibawa ke dokter, lalu pakai ponds. :) Jamannya waktu saya Smp, terkenalnya Ponds.

Apakah saya gelantur? sedikit. Ya bagaimana ya,.. Home Snow Vanishing Cream ini memang mengaduk aduk memori saya tentang masa kecil saya yang buras -en dan tidak ada yang tau mengapa hal itu terjadi sampai saya punya anak yang buras -en juga. Maap ya deek :-* 

Sebenarnya saya gak bisa santai saja melihat pipi anak saya yang belang belang. Tapi mau gimana lagi, saya sudah bawa ke dokter kulit dan gak sembuh juga. Frustasi? ya belum sampai ke tahap frustasi sih sayanya, karena saya punya kecenderungan berpikir jika sesuatu terjadi karena ada penyebab faktor keturunan maka itu 'mutlak'. Simple.

Dan yang saya coba tulis disini adalah analisa tentang ke- ngongsoan Bapak saya memakaikan Home Snow Vanishing Cream dengan asumsi akan menyembuhkan buras saya. Mari... 

Sedikit pengetahuan tentang apa itu buras :

Gelaja ringan dari seseorang yang menderita atau mempunyai riwayat atopik. 

Atopik dan Faktor Keturunan
Adalah suatu kondisi dimana kulit terlahir dengan riwayat asma/ atopik. Jadi jika embah kita ada yang punya asma, besar kemungkinan anak kita akan mewarisi nya. Jika bukan asma (nafas), maka atopik (kulit). Karena atopik itu sendiri sebenarnya (coro bodo nya) disebut juga dengan asma kulit. 

Faktor luar
Biasanya alergi pada makanan tertentu, dan yang paling sering ditemui adalah alergi pada Protein susu sapi dan turunan nya. Bisa juga udara, dan debu. Saking sensitifnya, kepanasan sedikit akan gosong, merah - merah, atau buras. Lalu, sinar matahari memperparah kondisi kulit anak dengan atopik. 

Pengobatan atopik 
Jarang bisa disembuhkan/ bahkan cenderung tidak bisa disembuhkan. Karena berhubungan dengan imun, maka harapannya adalah jika tumbuh dewasa dan sistem imun membaik maka gejala atopik akan berkurang. Pengobatan instan biasanya dengan krim Kortikosteroid. Tidak bisa dipakai lama lama karena sebenarnya dalah stereoid. 
Biasanya meminimalkan gejala dengan menghindari makanan atau hal hal yang membuat reaksi. Menggunakan lotion atau cream untuk atopik yang biasanya banget mengandung bahan : gliserin dan ceramide. Krim ini akan membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu kulit mempertahankan kelembabannya sendiri (ceramide) 

Analisa tentang Home Snow Vanishing.

Kegunaan : 
  • Melindungi wajah dan tubuh dari sinar matahari
  • Make up base
  • Sebagai krim mencukur dan mencegah iritasi
  • Sebagai pelembab agar tidak mudah keriput
  • Menyejukkan kulit kemerahan 
Ingredients/ Komposisi

Water, Stearic Acid, Sorbitol, Ethylhexyl Methoxicinnamate, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Parfum, Glycerin, Cetyl Alcohol, Ascorbic Acid, Triisopropanolamine, methylparaben, Propylparaben

Penyeledikian lebih jauh  

Stearic Acid, penstabil antara bahan yang mengandung minyak dan air supaya bersatu dan membentuk tekstur yang lebih greasy (dalam lotion atau krim/ lebih padat jika ditemukan dalam komposisi sabun)

Sorbitol, stabilisator kelembaban.

Ethylhexyl Methoxycinnamate, digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini: Sinar ultraviolet yang disebabkan penyakit kulit. Biasanya digunakan dalan produk sunblock/ sunscreen/ penangkal efek buruk sinar matahari (UVA/ UVB). 

Pachyrhizus Erosus Root Extract : Ekstrak Bengkuang, manfaat lainnya adalah juga untuk meyembuhkan kudis, selain untuk pencerah alami. 

Gliserin 

  • Dapat membantu dalam mengatasi masalah kulit yang kering seperti prosiasis dan eksim.
  • Gliserin dapat membantu pembuatan pembersih muka, mencegah dan mengurangi jerawat.
  • Untuk bibir, gliserin dapat membantu mengobati masalah bibir kering dan pecah-pecah.
  • Gliserin dapat membantu memperlambat penunaan pada kulit dengan mengurangi kerutan pada wajah dan garis halus.
  • Pelembab wajah.
note * Gliserine juga termasuk bahan yang biasa digunakan untuk menangkal efek buruk sinar matahari (UVA/UVB)

Cetearyl Alcohol digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  • Kulit kering
  • Ruam popok
  • Kulit luka bakar dari terapi radiasi
note * Cetearyl Alcohol kelihatan nya serem ya? tapi sebenarnya ini di ekstrak dari kelapa. disebut juga emollient.

Ascorbic Acid/ Vitamin C, anti oksidan dan anti inflamasi yang mempunyai efek mencerahkan.

Triisopropanolamine , penetralisir

 Methylparaben dan Propylparaben, pengawet

Yang masuk akal dari hubungan antara buras dan Home Snow Vanishing Cream :

  • Jika buras bisa dikurangi dengan pemakaian produk yang melembabkan maka Home Snow ini masuk akal, karena ada Gliserine, dan Cetearyl Alcohol.
  • Jika buras bisa dikurangi dengan pemakaian produk yang mengandung tabir surya/ penangkal efek buruk sinar matahari maka Home Snow ini masuk akal karena ada Gliserin, Ethylhexyl Methoxicinnamate.

Yang jangan membuat bingung :

Methylparaben, Propylparaben jenis pengawet ini pun bahkan digunakan untuk Physiogel yang mana memang untuk kasus kulit atopik, sensitif dan eksim. Dan juga di ijinkan oleh BPOM kita. Jadi nya sah. 

Take it with coution 

(jika mau dipakai pada bayi lebih baik jangan, terlalu extreme menurut saya):  
Ascorbic Acid oke sih jika maksud nya untuk anti oksidan dengan persenan yang rendah. Tapi kayak gimana gitu ya dengan istilah efek mencerahkannya. Serem untuk anak anak. Ini terserah masing - masing dan keteguhan hati untuk mengobati buras pada anak. 


Kesimpulan 

Maka dengan semua hasil analisa dan dengan mengambil manfaat bahwa Home Snow Vanishing Cream ini mengandung tabir surya dan pelembab, maka masuk akal jika Bapak saya dulu ngongso memakaikan saya Home Snow Vanishing Cream ini, note - meskipun beliau tidak tau bahwa saya adalah pasien atopik. Dan sedang saya pakaikan juga ke anak saya sejak seminggu yang lalu. Kesimpulan mutlak : Awesome! (awesome akan diperbaharui lagi jika ternyata dalam beberapa bulan buras anak saya tidak sembuh/ malah jadi parah)

Sumber :
Tidak terhingga 
https://www.empatmusim.com/05d_qa1.html
https://www.truthinaging.com/ingredients/cetyl-alcohol
http://drbenkim.com/natural-sunscreen-sunblock.htm
http://www.cosmeticsinfo.org/ingredient/ethylhexyl-methoxycinnamate-0
http://www.skinstore.com/blog/skincare/benefits-stearic-acid/
http://brown-skinnedgirl.blogspot.co.id/2013/01/mengenal-zat-kimia-dalam-kosmetik.html
https://faceofpandan.blogspot.co.id/2016/01/home-snow-vanishing-cream.html?showComment=1511860105956#c6205756856789420866
https://www.tabletwise.com/medicine-id/ethylhexyl-methoxycinnamate

You Might Also Like

0 comments

Leave a reply

Like us on Facebook

intenscorner

Image and video hosting by TinyPic

Subscribe