Weekend-an di River Hill Tawangmangu Karanganyar

11/27/2017

River Hill Hotel Resort Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah

THE WHOLE POINT OF THE WEEK IS THE WEEKEND - ANGELA MONTENEGRO

Minggu kemaren saya diajak kakak saya yang nomer dua buat weekend-an di Riverhill Tawangmangu berbanyak ; 12 orang. Rame dan untel-untelan.

Map menuju River Hill Tawangmangu dari Solo

Ditempuh 1 setengah jaman dari Solo kalau tidak macet dengan mengendarai mobil. Lebih cepet dengan motor, bisa hemat setengah jam-an. Lumayan ya.

Rencananya kami menginap cuma sehari, berangkat sabtu dan minggu nya pulang.

River Hill room Superior untuk Rombongan

Saya dan keluarga dihitung tamu rombongan, jadi kami pakai room yang isinya 12 bed. Itu kami dengan foto kegirangan, tapi semoga sedikit bisa menggambarkan bentuk kamar nya; 6 bed di sisi kiri dan 6 bed disisi kanan. Di room ini, ada 3 kamar mandi, satu tv, dan teras yang view nya lumayan.
View River Hill dari teras belakang

Sedikit review tentang Riverhill

Riverhill ini seyogyanya disebut Resort Hotel, jadi fasilitas yang ditawarkan lebih ke view-nya, area yang luas untuk out-bond, seminar dengan ruang rapat, reuni, acara keluarga dan rethreat. Tidak ada kolam renang, adanya mini stadion dengan kolam dan pancuran seperti gambar diatas. Waktu saya saya disana, dipakai untuk menyalakan kembang api.

Ada dua jenis room yang tersedia, yaitu :

1. Kamar VIP / executive.
2 buah bed ukuran Double King. Just in case, butuh bed tambahan, tinggal pesen saja. Harganya ters terang saja saya tidak tau karena tidak tanya. hehe..

2. Kamar Superior.
Yang kami sewa, isinya 12 bed
Fasilitas 3 kamar mandi.
3x makan dan 2x snack.

Hitungan untuk acara makannya begini :
Sabtu
- Jadi pas begitu kami datang sekitar jam 3 sorean, kami dapat snack, minum teh, kopi, mineral water sejumlah kami dan bisa nambah sih kalau tidak salah. Duh.. kelakuan ya.
- Makan malam jam 7 an.

Minggu
- Makan pagi jam 7 an
- Snack dibarengin dengan makan siang
- Makan siang jam 12-an

*Pas ya itu saya ngitungnya; 3x makan dan 2x snack. Untuk harga nya Rp. 350.000 per orang.

Overall Riverhill lokasi nya strategis karena lumayan dekat dengan obyek wisata Grojokan Sewu. Bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 500 meter-an tidak terhitung jalan nya yang naik turun. Lumayan capek sih saya. Tapi sayangnya, saya gak sempet masuk ke lokasi Grojokan Sewu nya, jadi cuma sampai pintu masuk nya saja, karena waktu itu, anak - anak pengen ke Sekipan, jadi emak - emak nya mengalah.

Nah, untuk tingkat kebersihan, Riverhill juga bisa dikatakan bersih. Saya gak nemu sampah berserakan. Kamar nya nyaman, meaning to say tidak ada nyamuk (that's count). Kasur nya empuk, tapi menurut saya selimut nya kurang (that's cons). Jadi yang gak tahan dingin lebih baik bawa sendiri barang barang yang bisa membuat tidur nya lebih hangat dan nyaman.

Selain itu, karena curah hujan di Tawangmangu ini tinggi karena termasuk dataran tinggi (lereng gunung Lawu) maka ada baiknya sedia payung atau jas hujan jika ingin jalan jalan. Ini penting ya, karena hotel tidak menyediakannya. Masker juga butuh karena pas mau hujan, kadang diawali dengan kabut lewat dulu. Sebentar sih, tapi lumayan padat jadi untuk yang gak tahan, ada baik nya bawa buat jaga jaga.

River Hill Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah

Bisa lah ya River Hill ini dijadikan pilihan untuk yang sedang berkeinginan dan berencana rekreasi, tamasya dan weekend-and pas Natal atau Tahun Baru di area Jawa Tengah. Dan jangan bilang saya gak cerita apa apa ya tentang Hotel ini. Nanti jika sudah sampai sana dan ternyata ada yang kurang atau kelupaan saya review disini, bilang ya ^__^