Tema Simple Minimalis Untuk Blog Supaya Rajin Nge-Post

11/14/2017

Tema Simple Minimalis untuk Blog

Seminggu yang lalu saat saya kembali pengen nulis nulis di blog, hal pertama yang saya lakukan adalah cari theme/ tema baru untuk blog saya. Saya bosan dengan tema blog saya yang lama, jadi supaya semangat nulis kalau tampilan tema nya baru, saya googling, dan nemu yang bagus bagus. 

Nah, kalau kalian sama seperti saya, bosan dengan tema blog yang lama dan kepengen tema blog baru dengan tampilan bagus seperti tema berbayar/ beli, coba gratisan dari Freshwebdesign.

Ada banyak sekali tema yang saya suka disitu. Saya carinya tema yang terlihat simple, rapi, dan indah (you know exactly what i mean). Setelah coba 3 tema yang saya instal di web (November, Rosemary, dan Voux) yang menurut saya paling gampang di utak atik, dan gak terlalu repot rubah tampilan tema bawaan adalah Voux (yang saya pakai sekarang ini). 

Berikut langkah langkah nya :

1. Download File nya yang Free

Tema Simple Minimalis untuk Blog

2. Buka file dan pilih yang whitout slider (tanpa slider, seperti punya saya) Kalau mau yang pakai slider, pilih yang With Slider.



3. Naah, sampai disitu saja, karena nanti ada manual nya yang bisa di baca sendiri. Tinggal klik Documentation - Documentations.html dan ikuti petunjuk nya.

Sedikit tips (yang gak dijelaskan di manual) :

- Supaya ukuran photo pas, usahakan semua photo yang akan di masukan ke dalam postingan adalah 1162 px x 750px. Jadi bisa terlihat rapi dan indah. Jangan lupa photo di set Original size ya. 

- Untuk Instagram widget nya tidak berfungsi meskipun sudah mengikuti petunjuk. Saya rasa itu untuk yang bebayar / beli. Bisa pakai yang Lighwidget tapi cuma fersi trial dan sewaktu dibuka dari Hp, ukuran photo instagram nya jadi amburadul. Tapi boleh dicoba sih kalau mau. 

That's it. Semoga bermanfaat ya... dan semoga rajin nulis blog kalau tampilannya temanya indah ^^

You Might Also Like

0 comments

Leave a reply

Like us on Facebook

intenscorner

Image and video hosting by TinyPic

Subscribe